Follow by Email

Search This Blog

NEWS!

CERPEN LUKA DALAM SURGA

LUKA DALAM SURGA Bagiku harta yang paling berharga adalah keluarga. Kehangatan kenyamana dan segala hal yang berarti di dunia ini hany...

Tuesday, July 30, 2019

ANTARA SELERA DAN TAKDIR

| | 0 comments

Antara selera dan takdir



Sampai saat ketika mereka mngucap “SAH”.
Aku masih belum mengerti alasan apa yang membuat kau memilih aku untuk menemani hidupmu ketika membuka mata dipagi hari dan berselimut dimalam hari 

dan aku juga bertanya-tanya alasan apa yang membuat aku memilihmu.

Karena… bukannya mau sombong. Tapi kau sama sekali bukan seleraku. Seleraku itu laki-laki biasa, tapi tuhan mengirimkan laki-laki luar biasa sepertimu.

(tertawa kecil)
Percayalah teman-teman…
Karena ini bukan perkara selera. Tapi perkara takdir…
Aku bisa memilih seperti apa seleraku, tapi aku tak bisa memilih takdir seperti apa yang Allah pilihkan untukku

Dan pada akhirnya,
Takdirlah yang mengalahkan selera duniawi ku...
Read more...

Wednesday, July 24, 2019

| | 0 comments


    PESAN MORAL DARI PEMBUNUHAN KELUARGA WAATS

Hasil gambar untuk keluarga watts

Bismillah
Assalamualaikum WarahmatullahWabarakatuh
Oh hai semua! Kali ini aku mau membahas sesuatu yang sedikit… membuat kalian geleng kepala mungkin? yang jelas aku sedih banget sii.. Kenapa aku membahas ini? Yeah, walaupun kasus ini terjadi tahun 2018 yang lalu dan aku baru tahu ceritanya itu tanggal 20 juni 2019. Cukup lama kan? Setelah aku baca ceritanya aku Terus kefikiran. Aku sedih membayangkan kejadian yang menimpa mereka.
          Ok langsung saja ya, disini aku tak menceritakan secara detail. But, kalau kalian mau tahu lebih dalam lagi ceritanya buka aja di youtube. Kalau aku bukanya di channel Info Dunia dan Nessi judge
Seorang pria di Colorado, AS. Yang bernama Chris Waats (33) dengan tega membunuh istrinya, Shannan Waats (34) yang saat itu dalam kondisi hamil 15 minggu serta kedua putri lucunya yang bernama Bella Waats (4) dan Celeste Waats (3).
          Kasus ini terjadi pada tanggal 13 Agustus 2018 Ketika Shanan pulang dari Arizona, AS. Dan ia dikabarkan hilang bersama kedua anaknya. Chris juga mengatakan kepada reporter bahwa dia sangat berharap anak dan istrinya segera kembali. polisi memanggil chris untuk diwawancarai setelah ia gagal dalam tes poligraf atau tes kejujuran. Dan itu berlangsung selama 7 jam. ketika di wawancara Salah satu detektif juga sempat bertanya kenapa chris tidak menangis kehilngan keluarganya. Dan kalian tau? Tak lama setelah itu chris langsung saja menangis. Sampai akhirnya pertanyaan detektif mampu membuat chris menyerah dengan meminta kepada polisi untuk dipanggilkan ayahnya. Ia akan menceritakan dengan jelas kepada ayahnya. Tapi di depan ayahnya ia mengaku bahwa saat itu ia geram dengan shannan karena shannan mencekik anaknya hingga tewas hingga akhirnya ia pun nekat mencekik istrinya. Tapi Polisi menduga bahwa chris lah yang membunuh mereka semua. Setelah pengakuan tersebut polisi menemukan jasad Shanan, Bela dan celeste berada di Anadarko Petroleum sebuah property milik perusahaan minyak tempat Chris bekerja. Jasad shanon dikubur ditanah yang dangkal tak jauh dari ditu. Sedangkan Bella dan Celeste dimasukkan kedalam dua  tangki minyak mentah yang berbeda.

Diketahui bahwa shanan saat ini sedang bekerja di perusahaan suplemen diet yang mana hal itu membuatnya sering bepergian. Pekerjaan shanan membuatnya sering update si social media. Jadi bisa dibilang kehidupan mereka sangat terekspose.
Berikut foto-foto kebersamaan mereka:
Hasil gambar untuk keluarga watts

Hasil gambar untuk keluarga watts
Hasil gambar untuk keluarga watts

Gambar terkait
 Dalam setiap unggahannya Shanan selalu mengatakan bahwa suaminya adalah sosok ayah yang baik makanya kasus ini menghebohkan masyarakat Amerika karena dalam setiap unggahan baik foto ataupun video Chris selalu menunjukkan sikap sebagai ayah dan suami yang luar biasa.
Apa motif Chris dengan tega menghabisi keluarganya sendiri? Orang-orang menduga penyebabnya adalah pihak ke tiga. Diketahui bahwa Chris memiliki selingkuhan yang bernama Nichole Kessinger.

Gambar terkait

Nichole juga sempat di wawancarai polisi, namun ia mengatakan kalau ia tidak mengetahui bahwa Chris sudah memiliki anak dan istri. Tapi kemudian ia mengatakan kepada polisi bahwa ia mengetahui bahwa Chris sedang dalam masa perceraian. Aneh bukan? Awalnya ia mengatakan tidak tahu kemudian tak lama ia mengatakan bahwa ia tahu Chris akan bercerai.
Huft… aku membaca kasus mereka benar-benar menguras emosi. Kalian lihat foto-foto keluarga mereka dan siapa yang menyangka pembunuhnya adalah suami yang mana juga seorang ayah.
 Ketika sidang, ayah Shanan dengan pilu ia mengungkap isi hatinya didepan persidangan. Ia juga menyebut Chris sebagai “IBLIS MONTER” dan ayahnya juga mengatakan “aku menyerahkan mereka untuk dilindungi bukan untuk kau bunuh”. Itu kalimat ayahnya yang paling membekas yang aku ingat.

Hasil gambar untuk keluarga watts

Dan hakim pun memutuskan Chris Waats dihukum penjara seumur hidup tanpa bebas bersyarat. Dan yeah, akhirnya Chris juga mengatakan bahwa ia yang membunuh mereka semua. Saat itu ia dan Shanan terlibat perkelahian karena Shanan mengetahui perselingkuhan suaminya dan Nichol yang juga teman kerja Chris. Dalam perkelahian itu Shanan mengatakan “kau tidak boleh bertemu anak-anak lagi” hal itu memicu emosi Chris sehingga ia mencekik Shanan hingga mati. Setelah itu Chris menyeret tubuh Shanan. Mendengar keributan Celeste keluar dan bertanya apa yang terjadi pada ibunya dan Chris mengatakan bahwa ibunya sakit dan harus di bawa ke rumah sakit. Kemudian Chris membawa kedua putrinya serta mayat Shanan menggunakan mobilnya. Chris juga mengatakan selama di mobil mereka saling berpelukan.
Chris mengubur jasad Shanan tidak terlalu dalam. Kemudian ia kembali ke mobil membekap Celeste. Kerena ia yang paling kecil jelas tidak sulit hingga anak itu meninggal. Setelah menyelesaikan kelakuan bejatnya kepada Celeste ia juga melakukan hal yang sama terhadap Bella. Chris juga mengatakan sebelum dibunuh Bella bertanya dengan suara lembutnya “ayah apa kau akan melakukannya padaku seperti Cece?” tapi Chris yang gelap mata tetap membunuh anak sulungnya itu meskipun Bella sempat berteriak “jangan ayah!”
          Hah!, gimana menurut kalian guys? Aku sedih kali sumpah. Kok tega gitu ya. Kalau orang-orang yang melihat video-video keluarga mereka, kebersamaan mereka, kehangatan mereka. nggak akan pernah menyangka kalau Chris tega melakukan hal tersebut.
          Kira-kira apa pesan moral kalian setelah membaca kasus keluarga Waats ini? Kalau aku pribadi ya. Pemicu pertama segala kekacauan sadis ini dimulai karena pihak ketiga. Dan kalian tahu yang paling menyakitkan lagi adalah ketika polisi memeriksa ponsel mereka. Shanan mencari tahu tentang liburan murah bersama keluarga. Nichole, kekasih Chris mencari tahu tentang gaun pernikahan dan juga bagaimana memuaskan pasangan. Sedangkan Chris sendiri ia mencari apartemen baru untuk ia dan kekasihnya nanti Nichol.
 dan dijagakan hatinya hanya untuk yang menjadi pasangan kita. Kalian tahu? Chris dan Shanan ternyata awalnya mereka saling mengenal dari Facebook.
Kira-kira apa pemicu Chris selingkuh? Mungkinkah karena Shanan yang sering bepergian karena tugas dari tempatnya bekerja? Bisa jadi ya…
Mungkin juga Chris nekat melakukan pembunuhan tersebut karena telah dibutakan oleh nafsu dari kenikmatan yang ia dapatkan dari kekasihnya. Sehingga ia melenyapkan keluarganya agar dapat bersama Nichol, kekasihnya.
Tapi Chris mengatakan ia mencekik Shanan awalnya karena Shanan mengatakan bahwa ia tidak boleh bertemu anak-anaknya. Kalau ia tidak menyayangi anaknya kenapa juga ia harus marah kan? Tapi aku rasa ia juga mencintai anak-anaknya. Cuma waktu itu kebetulan anak-anaknya melihat Chris menyeret Shanan, Chris panik sehingga ia membunuh anak-anaknya agar menghilangkan jejak bahwa ia telah membunuh. Polisi awalnya cukup kesulitan mencari jejak dimana jasad Shanan, Bella dan Celeste. Tapi polisi hanya butuh 2 hari untuk menemukannya setelah melakukan tes poligraf. Ketika polisi bertanya pada Chris apakah ia mengetahui dimana keluarganya ia mengatakan tidak tahu. Sedangakan dalam tes poligraf tersebut mengatakan bahwa Chris berbohong.
 And then, aku sebenarnya bingung buat menulis kalimat-kalimatnya :D. aku harap kalian paham dan bisa mengambil pelajaran dari kasus diatas. Kita memang tak bisa menghindari kematian, penghianatan, kehancuran. Tapi aku rasa kita bisa mengantisipasi penyebab segala kehancuran tersebut. Kita bisa kok merubah takdir yaitu dengan doa J
Oke aku rasa itu saja. Semoga Allah selalu melindungi keluarga kita Aamiin…
        


Read more...

Monday, November 26, 2018

CERPEN LUKA DALAM SURGA

| | 0 comments



LUKA DALAM SURGA


Bagiku harta yang paling berharga adalah keluarga. Kehangatan kenyamana dan segala hal yang berarti di dunia ini hanya akan kita temukan dalam keluarga.
Dan aku, pernah merasakan semua itu. Iya, aku pernah. Dan kini aku tak lagi merasakannya sejak peristiwa ayahku masuk penjara.
Sejak itu, segala kehancuran dimulai...
________________________________________
Jangan kalian berfikir bahwa ayahku masuk penjara karena sebuah tindakan kriminal. Kalau ada yang berfikir demikian, aku tak segan-segan menggigit telinganya sampai putus. Huh...
Hey! Ayahku orang baik. Beliau tidak hanya baik pada keluarga kecil kami, tapi juga pada sesamanya. Aku sangat tahu itu. Karena dibandingkan bang yusuf, aku si bungsu yang paling dekat dengannya. Kalau bang yusuf lebih dekat sama mama ku. Kalian pernah dengar bahwa biasanya anak laki-laki lebih dekat kepada ibu, sedangkan anak perempuan lebih dekat kepada ayahnya?
          Aku pernah mendengarnya dari temanku. Teman-temanku yang lain mengatakan kalau itu hanya mitos. Tapi aku tak memberi komentar apa-apa. yeah, karena aku merasakan kenyataan dari hal yang mereka anggap mitos tersebut.
          Oke, kembali ke topik awal. Ketika diberitahu ibuku penyebab ayahku masuk penjara, aku dan abang yusuf sama sekali tak bisa mempercayai hal itu. Ayahku dituduh melakukan pencucian uang di perusahaan tempatnya bekerja.
          Aku jelas tak percaya. Ayahku pasti dijebak,Aku yakin itu. Karena ayahku bukan tipe orang yang gila uang. Ia terlahir dari keluarga cukup kaya. Kakeku pemilik rumah sakit terbesar di jakarta. Ketika kakeku ingin menyerahkan kepemimpinannya kepada ayahku, ayah menolak. Dia masih ingin bekerja di perusahan tempatnya bekerja. Perusahaan yang telah membesarkan namanya. And then, rumah sakit itu sekarang diserah sama paman sam-adik ayahku.
______________________________________________
Sudah 5 bulan berlalu sejak peristiwa pwnangkapan ayah. Aku masih sering menangisi ayah dikamar. Aku rindu pelukan hangat ayahku. Aku sangat merindukannya. Aku rindu pelukan hangatnya, senyum teduhnya, usapan lembutnya di kepalaku sebelum tidur, aku merindukan semua hal dari ayah.
          Sekarang yang menggantikan ayahku untuk sementara bang yusuf. Dia yang menenangkanku ketika aku menangis, memelukku sambil mengusap kepalaku sampai aku terlelap. Aku merasakan kenyamanan, tapi tetap tak sama dengan kenyamanan yang aku dapatkan dari ayah.
Ibuku? Ibuku sekarang sibuk. Jarang dirumah karena menjenguk ayah. Jarak rumah kami ke rutan ayah memang cukup jauh. Kadang ibu tidur di apartemen kecil yang ia sewa. Lokasinya tak terlalu jauh dari rutan ayah.
Aku tak masalah dengan itu, karena aku rasa diantara kami pasti ibu yang paling berat menerima musibah ini. Ia harus menjenguk ayah, mengurus surat-surat yang dibutuhkan pengacara, dan memperhatikan kami. Belum lagi minggu lalu dia harus ke sekolahku. Karena ulahku yang bertengkar dengan salah satu anak donatur sekolah. Hehe...
          Kalian tahu kenapa aku melakukannya?
Karena waktu itu kesal. Lebih tepatnya murka. Sophia mengatakan bahwa ayahku dipenjara karena koruptor. Ia juga menambahkan kalau ayahku penipu. Seorang anak penipu tidak pantas bersekolah di SMP tempatku sekolah.
          Oke, aku tak masalah kalau dia hanya mengataiku. Aku pasti mengabaikannya seperti biasa. Tapi ini?! Dia membawa-bawa ayahku. Langsung saja, selesai dia berbicara hal jelek tentang ayahku, aku langsung menarik rambutnya dan menggigit telinganya sampai ia menjerit kesakitan.huh, seharusnya dia bersyukur aku tak menggigit telinganya sampai putus. Aku pernah mengatakan bukan? kalau aku akan menggigit telinga seseorang sampai putus jika berani-berani mengatai ayahku.
          Untungnya ibuku tidah memarahiku. Hanya mengurangi uang jajan ku saja. Hoho... tak masalah. Alhasil, karena perbuatanku terhadap si-ular sophia. Aku di skors selama 3 hari.
_____________________________________
          Ayah dan ibuku bercerai. Belum hilang kesedihanku karena ayah di penjara, kini tuhan memberikan lagi kesedihan yang merobek-robek hidupku. Aku kira, selama ini aku adalah orang yang paling beruntung. Memiliki abang yang sayang dan perhatian serta orang tua yang saling mencintai. Tapi ternyata aku salah. Ternyata hanya ayahku yang mencintai ibu tapi tidak dengan ibuku. aku mengetahui semuanya ketika aku pulang sekolah dan mendengar keributan di dalam kamar abangku. Aku mendengar percakapn abang dan ibu di dalam kamar abang yusuf.
 “Ibu egois!” teriak abangku marah “ibu tak memikirkan perasaan ayah, aku terutama hara.”
Jeda sejenak sebelum abangku kembali  melanjutkan amarahnya “ini pasti karena laki-laki sialan mantan ibu itukan?”
“jaga bicaramu yusuf!”
“memang iyakan!? Selama ini ibu jarang dirumah bukan karena sibuk menjenguk ayah tapi karena ibu sibuk bertemu mantan ibu”
Aku menarik nafas tercekat mendengar perkataan abangku. Jadi selama ini...
“ibu minta maaf atas keputusan ayah dan ibu. Tapi ini sama sekali tidak ada hubungannya dengan Romi” terdengar helaan nafas lelah dari ibuku “ayah dan ibu bercerai karena memang tidak ada yang bisa dipertahankankan lagi. Kamu tau sendiri yusuf bahwa ibu tidak pernah mencintai ayahmu” tanpa sadar air mataku sudah membentuk sungai deras di pipiku.
“tidak ada yang bisa dipertahankan lagi ibu bilang!?” aku tak tau seperti apa ekspresi wajah abangku,tapi dari nada suaranya aku yakin dia sedang meluapkan emosinya yang sudah di ubun-ubun
“jadi aku dan hara ini ibu anggap apa? Dimana hati nurani ibu?! Apa karena kau tak pernah mencintai ayah kau juga tidak mencintai kami, iya?!” aku semakin tercekat keika bang yusuf tak lagi memanggil dengan sebutan ibu.
“Ibu mencintai kalian! Ibu juga sangat menyayangimu” ibuku menangis tersedu “maafkan ibu yusuf, tolong jaga adikmu sering-seringlah jenguk ayahmu”
“tak perlu kau mengatakannya aku sudah pasti melakukannya. Aku tak akan pernah meninggalkan mereka hanya karena keegoisan” ketus abangku dingin.
“ibu pergi”
Aku masih di depan pintu ketika ibu membuka pintu kamar abangku.
“Hara...” ibu terkejut melihatku di depan pintu sambil berlinang air mata.
Aku mengusap kasar air mataku “Ibu jahat! Ibu tidak sayang aku, kak yusuf dan ayah. Aku membenci ibu!”
Teriakku sebelum berlari menuruni tangga. “Hara dengarkan ibu sayang..” teriak ibuku di belakang. Tapi aku tak pperduli. Aku terus berlari keluar rumah.
Berlari... dan terus berlari. Pandanganku sedikit mengabur karena air mata memenuhi mataku. Aku tak menyangka, kenapa ibu meninggalkan kami hanya demi pria yang ia cintai. Apakah ibu tak lagi mencintaiku?

Aku masih berlari... tidak memperdulikan sekitar ketika sebuah mobil melaju dengan sangat cepat menabrak tubuhku hingga melayang ke udara sebelum terhempas keras ke aspal. Sayup-sayup aku mendengar teriakan abang dan ibu sebelum kemudian mataku tertutup. Iya... lebih baik mataku tertutup damai dari pada melihat keluargaku bercerai berai.

Tuhan ...
Apa yang terjadi?
Kejahatan apa yang telah aku lakukan sehingga kau menghukumku
dengan perpisahan ini?
Aku mencintai-Mu dan aku juga sangat mencintai mereka...
Tidak cukupkah itu menjadi alasan untuk membiarkan
kami menjadi keluarga surga?
Ayah... ibu...
Kenapa kalian mengirim luka dalam surga kita?
Read more...

Popular Posts

about me

Aku Madaniyah. kelahiran tahun 1998. asal provinsi kepulauan riau. sekarang menetap dijakarta. kegiatanku sehari-hari menulis, nullis dan nulis. meski kadang aku ngga ngerti apa yang aku tulis. semoga kalian suka :)

Labels

 

Designed by: Compartidísimo
Images by: DeliciousScraps©